Desert safari di Dubai adalah sebuah kegiatan wisata melintasi gurun pasir yang berbukit dan berjurang dengan menegndarai  mobil jeep. Perlu nyali yang besar untuk menikmati wisata ini. Namun meskipun penuh tantangan dan kengerian, kenangannya takkan terlupakan.

Pukul 15.00 waktu setempat kami dijemput oleh mobil jeep land cruiser dengan sopir yang sudah terlatih dan memliki lisensi. Mobil bergerak melintasi tol kemudian memasuki perjalanan dimana kanan kirinya sudah tiada lagi bangunan dan gedung gedung bertingkat. Sejauh mata memandang hanyalah gurun sahara yang luas. Kemudian tiba tiba sopir keluar dari jalan beraspal menerobos lautan pasir, karuanya terikan para penumpang ketakutan memekakkan telionga. Gundukan pasir yang tinggi, jurang yang dalam membuat tubuhku tidak sekedar bergoyang tapi serasa dilepar kekanan dan kekiri. Tiba tiba mobil berhenti   di bukit yang menjulang tinggi untuk menikmati ketenangan dan keindahan gurun Dubai. Dari sinilah Kegembiraan yang sesungguhnya dari petualangan off-road. Desert safari panduan manuver 4 WD yang di medan dramatis untuk perjalanan yang mendebarkan di bukit bergulir. “ kita berhenti disini 10 menit dan silahkan mengambil gambar” kata sang sopir. Disinilah kita diberikan kesempatan berphoto mengactualkan ke-narsisannya.

Kemudian mobil kembali berjalan menerobos lautan pasir. Medannya lebih menantang dan lebih mengerikan dengan kecepatan mobil yang cukup tinggi. Sebuah pengalaman berpetualangan yang unik dari Dubai gurun safari .  Kemudian selang beberapa waktu mobil kembali berhenti di bukit pasir emas, sejenak mengambil napas dalam-dalam untuk buru-buru turun menggembirakan dengan menggeser di bukit besar gurun Dubai.  Disinila kembali photo stop dan melihat pemandangan indah unta beristirahat disebuah perternakan onta dan menangkap indahnya gurun Dubai matahari terbenam karena mulai menurun di cakrawala berpasir mengubah Dubai gurun bukit menjadi lautan emas.

Oh rupanya… Desert Safari Dubai ini memang cara yang sempurna untuk menikmati dan menghargai pasir Arab dan budaya dengan cara yang paling menarik mungkin.

Petualang off road di gurun sahara berlanjut  menuju ke perkemahan Badui tradisional k di jantung gurun Dubai di mana kita  dapat menikmati kopi kava Arab saat Anda memasuki kamp, naik unta, menghiasi tangan Anda dengan pacar (henna), berdandan diri dengan kostum Arab untuk mengambil beberapa foto, bersantai di kamp tradisional untuk makan malam BBQ. Yang menarik adalah suguhan  pertunjukan tari an tasawuf Jalaludin Rumi  yang terkenal dengan whirling dervhisiss  dan Bally dance atau tarian perut yang sungguh mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *