gua tetes5

Goa Tetes menawarkan sebuah keeksotisan goa dan pesona keindahan yang mampu memanjakan setiap mata para pengunjung.  Goa ini menarik untuk kita kunjungi terutama bagi wisatawan yang suka sekali tempat yang yang masih betul betul alami.

Lokasi masuk ke wilaya kabupaten Lumajang, namun sebenarnya ada berada di daerah perbatasan  Kabupaten Malang.

gua tetes 13Dari Kota Lumajang berjarak sekitar 55Km dari menuju arah selatan melalu kec Tempeh, pasirian, Candipuro dan pronojio. Tepatnya berada di desa Sidomulyo, kecamatan Pronojiwo, 55 Km ke selatan kota Lumajang. Sedangkan dari arah Malang sekitar 60 Km melalui Kec Buulawang, Turen, Dampit, Tirtoyudo dan ampel gading.

Meskipun letaknya jauh dari pusat kota Lumajang dan harus berjalan kaki yang cukup melelahkan,  pengunjung tidak akan terlalu jenuh, karena akan disuguhi pemandangan yang indah, di sepanjang perjalanan menuju Goa Tetes. Sesampai disana sobat akan melihat goa, yang mengalirkan air diantara batuan dan barisan bukit-bukit yang menghijau.

gua tetes1Untuk bisa menikmati pesona dan keindahan yang eksotis dari goa ini, pengunjung seteah menuruni jalan setapak menurun kurang lebih 1 km, masih harus mendaki tebing dan aliran air yang dating dari mulut goa.

Tapi percayalah meskipun perjalanan memasuki goa ini cukup menantang dan melelahkan, rasa letih  pengunjung akan segera terbayar dengan keindahan dan pesona luar biasa dari Goa Tetes ini.

Mata akan terperangah melihat banyaknya stalagtit dan stalagmit yang begitu elok dilihat di dalam goa. Stalagtit dan stalagmit berwarna-warni baik yang masih baru terbentuk maupun yang sudah berusia ratusan tahun. Dalam goa ini juga terdapat kolam yang terbentuk dari banyaknya tetesan air yang mengalir.

 

 

This slideshow requires JavaScript.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *