Memilih Hidup Lebih Cepat Dari Putaran Sang Waktu

Manusia memiliki kehendak bebas. Kehendak bebas untuk memilih  sesuatu yang sesuai dengan  keinginan dan kebutuhannya. Namun satu hal yang tidak bisa dirubah oleh manusia adalah putaran waktu. Kita tidak akan mempu seperseribu detikpun untuk menahan atau mengembalikan putaran waktu.

So… pilihan pilihan kehendak kita akhirnya harus berlomba dengan  kecepatan putaran sang waktu.  Kita bisa hidup santai atau bekerja keras dan  cerdas nantinya akan berdampak kepada kehidupan diri kita selanjutnya.  hidup santai dan bermalas malasan adalah perjalanan hidup yang menurut saya lebih lambat daripada kecepatan putaran sang waktu. Tentu kita akan menjadi ketinggalan dan akhirnya menjadi orang yang terbelakang baik secara ekonomi, budaya maupun status sosial.

Sedangkan ada juga orang yang memilih hidup secara apa adanya. Tidak terlalu bekerja keras namun hanya sekedarnya saja. Tanpa perencanaan yang matang dan tanpa target yang menantang.Menurut saya ini  orang seperti ini ibarat berjalan secepat putaran waktu. Tetntu orang orang seperti itu akan menjadi orang rata rata yang hidup didunia. Tidka terlalu tertinggakl jauh dari orang lain namun tidak akan pernah menjadi pemimpin atau yang terdepan.

Kemudian tipe orang yang terakhir adalah orang yang bekerja keras dan bekerja cerdas. Hidupnya selalu ditantang dengan target target tertentu.  Setiap tugas atau pekerjaannya direncanakan secara matang. Perencanaannya sangat jauh kedepan dibungkus  dengan prediksi prediksi yang jitu. Orang seperti ini kehidupannya bergerak melampaui kecepatan putaran sang waktu. Sudah dipastikan orang orang inilah yang akan menjadi pemimpin. Orang orang seperti inilah yang akan merubah dunia. Dan orang orang seperti inilah yang akan selalu  mengendalikan kehidupan manusia kebanyakan.

Akhirnya pilihan ada ditangan anda, memilih berjalan lebih lambat dari putaran sang waktu yang akhirnya anda tertinggal, atau berjalan persis seperti kecepatran putaran sang waktu yang akhirnya anda menjadi orang rata rata, atau kita memilih berjalan jauh lebih cepat dari kecepatan sang waktu untuk kemudian memegang kendali menjadi seorang pemimpin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *