Widatra Outbound 2014 “Think Big & Make It Happen”

outbond18Selama 2 hari pada tanggal 12-13 September 2014, Widatra Bhakti menyelenggarakan outbound di villa Rasamala Gunung Bunder Bogor. Outbond kali ini adalah kegiatan rutin tahunan bagi karyawan head office untuk membangun soliditas team, kebersamaan, kesalingperncayan, team work dalam suasana  fun, relax, enojoy dan gembira.  Tak elak acara yang yang ditungu tunggu ini diikuti oleh karyawan di semua tingkatan mulai dari office boy hingga presiden direktur.

Perjalanan ke Gunung bunder semua peserta dengan menaiki kereta api rel listrik (KRL) dari stasiun Cikini dan turun di stasiun Cilebut.  Hal ini menjadi pengalaman yang tak terlupakan terutama bagi peserta yang selama ini tidak pernah naik  KRL. Dari stasiun Cilebut menuju villa Rasamala Gunung Bunder dengan kendaran Elf.  Perjalanan ini menjadi menantang sekaligus menggembirakan.

IMG_0259Dengan teman Think Big & Make it Happen, Outbound kali ini dipandu oleh EO dari PT Buana Orbit Tiga Sinergi (BOOTS). beberapa permainan yang dilakukan adalah:

FORMING STAGE 1

Break your ice,,,and gatting to know each other better,,,!!

  • Mengkondisikan diri dengan situasi
  • Mengungkapkan kelebihan dan kelemahan diri kepada orang lain
  • Proses awal untuk mengaktualisasikan diri

STORMING STAGE 2

Tantangan pertama bagi sebuah team unyuk menyamakan persepsi, misi dan menyelesaikan tugas, serta mengendalikan ego masing – masing anggota dalam kelompok.

NORMING STAGE 3

  • Membangun kepercayaan ( percaya diri, percaya rekan, percaya system )
    • Menciptakan komunikasi efektif
    • Peduli dengan kelebihan dan kekurangan rekan
    • Memberikan kesempatan berpendapat dalam mencari solusi
    • Memaksimalkan fungsi leader dalam pengkondisian strategi pendelegasian tugas, serta fungsi kontrol
      • Persamaan persepsi.

IMG_0616FORMING STAGE 4

Do the best for your team, Synergy in Harmony 

Sesi yang paling membuat emosi peserta terkoyak adalah sesi yang dibawakan Bapak Ario Setra Setiadi Factory Director PT Widatra Bhakti. pada tanggal 12 Malam, dengan topic Think Big Make it Happen. Diawali dengan  peserta menyaksikan video renungan dalam keadaan duduk dilantai dan lampu dimatikan kemudian setelah video selesai peserta diminta berbaring dilantai merenungi perjalan hidup serta memaknainya dalam kehidupan ini. Suasana gelap dan sunyi hanya suara gemericik air dan binatang binatang malam membuat peserta larut dalam kehidupan masa lalunya sehingga isak tangis  tak terelakkan…

IMG_0677Lantas peserta dberikan secarik kertas  dan penerangan lilin dan dipersilakan menulis dan mencurahkan keinginan keinginan besarnya dalam hidup ini   dalam bentuk gambar. Kemudian setelah selesai menggambarkan cita cita dan keinginannya,  satu persatu peserta diminta menjelaskan dan menceritakan  apa yang gambarnya.

Selesai malam perenungan seluruh peserta menuju lapangan terbukan membentuk lingkarang dan masing masing peserta menjalakan lilin daru satu eserta ke seperata lainnya dan berakhir berakhir di Presiden Direktur Mr Kazunori Umetsu. Lantas Mr. Ume (panggilan MR Kazunori Umetsu) menyalakan api unggun yang diinkuti oleh seluruh peserta dengan masing masing lilin yang dipegangnya. Harapannya masing masing karyawan saling menyalakan api semanga, saling memberikan kepercayaan, salaing bahu membahu dalam membangun Widatra masa depan yang lebih cerah.

IMG_0277Di esok harinya peserta setelah olahraga pagi, melakukan perjalanan ke air terjun atau curug ngumpet. Peserta diminta mengambil benda benda dan tanaman  disepanjang perjalanan kemudian diditempelkan di papan lalu sesampaikan di villa masing masing kelompok menjelaskan makna dan arti benda  benda yang ditempel dalam tugas dan kerja sehari hari diperusahaan.

Harapannya, dengan outbound kali ini, seluruh karyawan PT Widatra bhakti  kembali fresh, kembali semangat, semakin tumbuh kebersamaannya, tem worknya semakin solid sehingga produktifitas kerja semakin meningkat. Bravo Widatra!!!

This slideshow requires JavaScript.

 

 

One Reply to “Widatra Outbound 2014 “Think Big & Make It Happen””

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *