Just Do IT

just-Do-ItCerita I:

Pada suatu waktu seorang komponis muda bertanya kepada Mozart :” Wahai Mozart bagaimana anda mengembangkan bakat?”.  “ saya hanya melakukan hal hal sederhana”, jawab Mozart.  “Tapi Anda sejak kecil telah mampu menulis symfoni”,  kembali sang komponis muda menegaskan. Mozar  menjawab “ Saya hanya melakukan dan tidak bertanya kepada orang bagaimana mengembangkan bakat”…

Cerita ke 2:

Seorang Ibu terkejut melihat Tuhan sedang membuka Toko. Kemudian menghampiri dan berkata: “ Tuhan berikan saya ketentraman, kebahagiaan dan kesejahteraan dan seumur hidupku tidak ada rasa sakit”. “ Hanya itu”, jawab Tuhan. Belum Tuhan ada satu lagi, kata Ibu tersebut“ permintaan saya tersebut bukan hanya untuk saya, tetapi untuk semua manusia”.  Kemudian Tuhan mengatakan “ Rupanya kamu salah menafsirkan saya. Saya tidak  menjual buah tetapi saya menjual benih”….

Cerita ke 3:

Seorang  Shaleh dimasa tuanya dalam keadaan bangkrut tidak memiliki apa apa. Kemudian dia berfikir bahwa selama hidupnya tidak beruntung. Kemudian dia berdoa kepada Tuhan “ Tuhan, Tolong Tuhan satu kali ini saja permintaan  saya dikabulkan. Saya hanya minta dimenangkan Lotre (Undian) satu kali  ini saja”.  Hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, tidak terjadi sesuatu apapun. Kemenangan lotre yang dotungu tunggupun tidak terjadi.  Kemudian  dia mengeluh kepada Tuhan: ” Tuhan kenapa permintaan saya tidak dikabulkan,  Kenapa Tuhan.. kenapa..”. Tuhan menjawab:” Bagaimana aku kabulkan jika kamu tidak membeli kuponnya”…

Sering kali kita hanya menginginkan hasilnya tanpa pernah melakukan. Kita banyak bertanya bagaimana mengembangkan bakat  melalui buku buku, training, seminar, workshop tetapi tidak pernah berbuat, hingga akhirnya harapan dan impian kita, tidak pernah terjadi.  Padahal bakat hanya bisa dikebangkan saat kita mau melakukan dan Passion akan kita peroleh ketika kita mau terlibat dalam prosesnya.

Juga kita tidak jarang hanya mau tentram, bahagia, sejahtera  dan sehat  tetapi tidak pernah berusaha melakukan hal hal yang  membuat tentram, Bahagia, sejahtera dan membuat tubuh kita sehat. Bahkan kita tidak sadar sering melakukan hal hal yang membuat kita menjauh dari hal hal yang kita harapkan dan kita inginkan  tersebut.

Tuhan seringkali kita minta untuk mengurusi seluruh keperluan, kemauan dan keinginan  kita. Kita hendak menjadi tuan yang minta semua keinginannnya tersaji dan tersedia di hadapan kita. Padahal Tuhan telah membekali kita semua apa apa yang kita perlukan tetapi bukan dalam bentuk “JADI”, Tuhan telah meyediakan fasilitas disekitar kita untuk mendapatkan segala impian kita.  Cuma kita tidak tidak pernah memanfaatkan dan mendayagunakan pemberian Tuhan tersebut, bahkan kadang kita tidak sadari keberadaanya.  Terlalu banyak bertanya dan pertanyaan tanpa pernah menyadari kemampuan diri bahkan tak pernah melihat potensi diri. Terlalu fokus kepada hasil sehingga tidak pernah melihat pentingnya proses sehingga  tidak pernah melakukan proses.

Maka yang terpenting dalam upaya mencapai segala harapan kita, segala impian dan cita cita kita adalah JUST DO IT. Yes JUS DO IT  segala sesuatu yang mendekatkan kita mencapai Harapan, cita cita dan impian kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *