Tepat jam 07.30 WIB. Bus berangkat dari Satoria Hotel menyusuri jalan kaliurang. Tujuannya Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang. Peserata Nasional Sales Conference II tahun 2018 hendak Outbound.

 

 

Di Argasoka Garden Outbon Area. Belajar dan bermain. Di suasana yang sejuk, karena matahari enggan keluar.

Pelatih outboundnya ada tiga orang. Tak terasa.  Belajar, bercanda, bergembira bersama hingga basah basahan. Waktu Sudah pukul 12.00. Outboun selesei. Sungguh menyenangkan.

Makan siang, sekedar isi perut.

Lalu bis yg disewa membawa kami semua kembali ke arah Jogja. Menuruni jalan kaliurang. Sebagian tertidur termasuk saya. Tapi rupanya ada yg tak tidur. Mereka bernyanyi. Juga Tertawa riang. Tertawa karena yg nyanyi suaranya hancur. Apalagi berusaha dienak enakin.. semakin bertabah hancur

Lalu bis menyusuri jalanan yang sangat sempit. Dan tiba disebuah area parkit yang luas. Disebuah toko kaos.

Omah Oblong namanya. Merek kaosnya JeThe. Alias Jogja T-Shirt.

Agak malas turun awalnya. Tapi daripada bengong bis terpaksa turun juga.  Sambutan menarik dari beberapan karyawan perempuan yang memakai pakaian khas jawa. Asyik juga melihat keunikan dan keramahannya.

Begitu masuk, aroma keunikannya mulai terasa. Rasa malas perlahan hilang. Sajian pertama adalan ruang produksi.  Karyawan laki laki sibuk menyablon kaos denga peralatan tradisionalnya. Sedang wanitanya sibuk menjahit kaos denga  mesih jahit. Kesannya mereka cuek. Namun jika diajak bicara mereka menjawab dengan ramah. Cukup lama saya berbincang dg mereka. Butuh 5-7 kali bongkar pasang alat sablon. Utuk sebuah gambar kaos.

Lalu aku masuk ke ruang yg lebih besar. Ruang etalase kaos jadi. Pengunjung bisa leluasa memilih kaos  yang hendak di beli. Ada juga etalase di lantai 2. Katanya kualitasnya lebih bagus dari lantai dasar.

Sebagian besar kasonya bergambar. Dominannya motis wayang.

Harga Kaos hasil produksi Omah Oblong ini tak terlalu mahal. Kisaran harganya 60-70 ribu. Dengan kualitasnyakaornya yang ckup bagus.

Aku beli 6  biji… aku pilih motif Arjuno, Semar dan Pandawa.

Omah Oblong ini cukup rekomen untuk dikunjungi sebagai wisata blanja. Sekaligus belajar prod

 

uksi kaos dengan sablon traditional.

Je’jamuran..

Setelah mengunjungi Omah Oblong, kami semua mampir sebentar. Ditempat oleh oleh. Apalagi kalau bukan oleh oleh Bakpia. Bakpia Khas Jogjakarta.

 

 

Kemudian bis membawa ke sebuah Restoran. Restoran Je’jamuran. Hendak makan malam. Restoran yg semua menunya dari jamur.  sate dari jamur. Tongseng juga dari jamur. Rasannya mirip sate dan tongseng kambing beneran. Ada juga menu yang bukan jamur. Ayam bakar. Hanya ayam bakar.

 

Tempat Restoran Je’jamuran ini cukup luas. Ada etalaser budidaya jamur. Ada tempat belanja oleh oleh. Cukup menjadi pelengkap kota Jogja, yang oenuh dengan keunikan dan tempat wisata

Secara keseluruhan, hari terakhir Nasional Sales Conference ini, kawan kawan cukup senang. Kembali ke Hotel Satoria. Lalu Istirahat.

Selamat Malam………!!!

 

 

 

 

 

 

 

One Reply to “Outbound, Omah Oblong Dan Je’jamuran”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *