2013Satu tahun lagi akan lewat. Tahun yang sarat dengan cerita dan pengalaman ini  akan segera berlalu di hadapan kita, dan pada gilirannya tahun baru yang sarat dengan asa dan harapan pun akan kita jelang. Seluruh dunia akan menselebrasikan rituan tahunan ini, sesuai dengan zona waktu yang berlaku di masing-masing belahan bumi. Pesta, gemuruh sorak sorai, suara terompet akan meriuh rendah, dan semarak kembang api akan meletup dan memercikkan cahaya nan indah dilapisan permukaan bumi ini.  Hebat buenner…..bukan…? . Luar biasah …bukan…???

Sebenarnya, berlalunya satu tahun lagi dalam hitungan kalender, bisa saja membawa makna yang berbeda bagi setiap kita. Bagi yang optimis, tahun baru akan berarti hidupnya sudah bertambah satu tahun lagi. Bagi yang pesimis, tahun baru akan berarti hidupnya sudah berkurang satu tahun lagi. Juga bisa berarti di sini, ada tambahan setahun lagi bagi yang masih subur, dan ada pengurangan setahun lagi bagi yang sudah uzur. Itulah hidup. Hidup ini terus berjalan dan mengalir, hari terus berganti, bulan tak hentinya berlalu, dan tahun terus bertambah pada waktunya tanpa pernah terlambat.

Selebrasi tahun baru adalah selebrasi “syukur” yang penuh keharuan nostalgik, saat orang melihat seluruh perjuangan heroiknya terpampang di benaknya ketika merebut “kesuksesan hidup” yang sudah dilintasinya dalam artian  hidup yang sukses atau sekedar sukses untuk hidup).

Selebrasi tahun baru adalah selebrasi “optimis”  yang penuh harapan dan energik, saat orang menatap perjalanan tahun tahun yang akan datang penuh dengan peluang peluang yang terebentang luas. Peluang yang akan kelihatan nyata ketika sudah hilanmg dair hadapan kita. Dan hanya orang yang jeli melihat dan mengambil peluang yang belum kelihatan nyatalah yang akan menjadi pemenang.

“Temukan kemana massa dan trean mengarah dan berangkatlah kesana lebuh dulu. (bob Reina)

One Reply to “Happy New Year 2013”

  1. Terimakasih artikelnya Mas Berik, saya sangat senang membacanya;
    saya menemukan tren didunia otomotif dikota saya skrg/palembang ; dipalembang ini ada peluang besar berupa kesempatan usaha car wash dg sistem one stop service. saya ingin sekali menggabungkan usaha
    cuci mobil (steam&salju)+ pasar bersih + playkids garden dan cafe wifi.
    tinggal buat proposal lengkap dan tinggal kirim ke Haji Alim/wong kayo lamo di palembang.
    itu optimisme saya ditahun 2013 yg akan saya terjang dengan penuh harapan dan energik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *