Baksos1PT. Widatra Bhakti kembali menunjukan keperduliannya bagi kaum Dhuafa dengan memberikan sumbangan 10.000 botol cairan infuse hasil produksinya untuk  kegiatan  Operasi Gratis 5.000 Dhuafa yang di gelar oleh RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi

Cairan infus tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Widatra Bhakti, I Wayan Sudanta dan di terima oleh Asisten III Pemerintah kabupaten Jember Sri Laksmi saerta di saksikan oleh Direktur RS Bina Sehat, dr Faida MMR dan Owner RS Bina sehat Ibu Widad Musytahar di pelataran RS Bina Sehat Jember.

Menurut Presiden Direktur PT Widatra Bahkti  I Wayan Sudanta “Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami, melalui program CSR yang kami miliki, dalam  mendukung dilaksanakannya operasi gratis kaum Dhuafa ini. Tahun 2013 kami juga mendukung 1.000 operasi gratis di RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi, tahun 2014 kali ini 10.000 cairan infus sudah kami serahkan untuk operasi gratis 5.000 dhuafa.

baksos2Operasi Gratis 5.000 Dhuafa kali  ini mencakup 5 Kabupaten yaitu Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang, juga meliputi 8 kasus penyakit yaitu BIBIR SUMBING, KATARAK, HERNIA, POLIDACTILY (kelebihan jumlah jari), CTEV (kaki pengkor), HIDROCEPHALUS (pembesaran kepala), MENINGOCEL & ENCHEPALOCEL.

“Bagi masyarakat yang secara kebetulan tahu atau memiliki mempunyai kerabat dan tetangga menderita salah satu dari 8 kasus tersebut di atas dan tidak mampu, dapat merekomendasikan ke RS Bina Sehat Jember Jl. Jayanegara 7 Jember, dengan membawa persyaratan administrasi berupa : Fc KTP peserta, Fc KK & Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM),” jelas Faida sesaat setelah penyerahan program CSR dari PT Widatra Bhakti.

baksos3Total kapasitar produksi PT. Widatra Bakti   dengan mengoperasikan 8 mesin yang memiliki sebesar 90jt botol per tahun. sedangkan market share PT Widatra Bahkti tahun 2013 sebesar 54%  dari total kebutuhan cairan infus seluruh Indonesia. “Saat ini PT Widatra Bhakti sedang gencar masuk di pasar ASEAN seperti di Vietnam, Thailand, Srilanka, Bangladess juga Malaysia dan Singapore. Selain itu PT Widatra Bahkti  di tahun ini satu satunya produsen cairan infuse yang produknya masuk dalam E-Cataloge dalam program JKN-BJJS,” pungkas Wayan Sudanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *