ManohaSyair Untuk Sahabat Foundation atau Syair.org  pada tanggal 05 Oktober 2013 yang lalu  sukses menggelar acara bertajuk Charity Photo Hunting bertempat di Bertempat di Lotte Shopping Avenue.  Acara  ini  bertujuan untuk  penggalangan dana dari yayasan Syair.org untuk kampanye kepedulian terhadap HIV dan AIDS berupa poster, flyer, dll Charity Photo Hunting kali  ini menghadirikan 10 model ternama yaitu Manohara, Julia Perrez, Donna Agnesia, Aline Adita, Deasy Noviyanti, Fiona Callaghan, Terry Puteri, Rebecca Reijman, Sary Latief, dan Leeny Diandra.

Para model berpose dengan mimik yang mewakili perasaan sedih, dingin, ataupun pengharapan di lima booth berbeda yang terletak di lantai 3 Lotte Shopping Avenue. Tercatat Donna Agnesiasebanyak 40 lebih fotografer profesional yang ikut berpertisipasi dalam acara tersebut.

Hasil dari Charity Photo Hunting  tersebut untuk membiayai program-program di Syair.org. Sepuluh model TOP papan atas yang kerap wara wiri di jagat hiburan maupun modeling tanah air itu pun rela tak dibayar demi menunjukkan kepedulian mereka terhadap HIV dan AIDS.

Selesai pemotretan acara dilanjutlanm dengan launcing Patung Lilin Pertama di Indonesia dengan tokoh bintang lapangan hijau Bambang Pamungkas sebagai model pertamanya karya pematung Veri Apriyanto seorang seniman dan juga pengurus Syair.org. Demi mendapatkan kemiripan patung dengan model aslinya Terry Putri5yaitu Bambang Pamungkas, Veri menanamkan rambut, jenggot, dan alis yang diambil dari patungan rambut serta bulu-bulu lainnya dari beberapa orang pengurus syair.org.

Selanjutnya, menurut Yudie pendiri Syair.Org, patung tersebut akan ditaruh di Lotte Shopping Avenue selama satu minggu setelah pelaksanaan CPH 2013 berlangsung. Mengenai nantinya akan diletakkan di mana, Yudie belum bisa memastikan hal tersebut. “Kalau mungkin pihak Lotte Shopping Avenue mau beli, ya silakan saja. Tapi kalau tidak, mungkin akan kami taruh di rumah sampai nantinya mungkin ada yang berminat membeli

Jupe1Perihal harga yang akan dibandrol, lagi-lagi Yudie tidak bisa menjawab, menurutnya, semua itu tergantung dari rejeki yang akan diterima Syair.org. “Nantinya kan kalau terjual dananya diperuntukan ke yayasan, jadi ya tergantung nanti rejeki yang diberikan saja, kami tidak akan mematok (harga)” ujar Yudie.

BP

This slideshow requires JavaScript.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *