Pantai Sawarna adaah salah satu tempat wisata pantai yang sangat indah. Lokasinya  terletak di propinsi Banten, tepatnya berada di kecamatan bayah, kabupaten lebak.

Tanjung Klayar1

sawa

Pantai Sawarna ini yang memiliki daya tarik tersendiri, ciri khas dari pantai ini yaitu terdapatnya sebuah batu besar, biasanya masyarakat menyebutnya dengan Batu Layar yang sudah ada sejak jaman dulu kala, selain Batu Layar keindahan lainnya yaitu berpasir putih yang berpadu dengan air yang jernih sehingga memancarkan keindahan yang luar biasa, pemandangan yang ada di sekitar nya, juga tidak kalah indahnya, menyuguhkan pemandangan keaslian dari hijaunya hutan tropis dan perbukitan yang eksotis.

swarna ombak1

sawarna karang

Pantai Sawarna memiliki daya pikat yang tinggi, tetapi mungkin masih banyak yang belum mengenalnya karena sarana untuk menuju kesana termasuk minim sekali.

Dari Jakarta pantai Sawarna dapat ditempuh dari dua arah. Pertama dan yang paling mudah dan banyak ditempuh  melalui jalur selatan jawa barat yakni Sukabumi. Dari pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi kita kita mengambil arah kanan melalui pinggiran pantai dan perbukitan yang berkelok kelok. Disepanjang jalan kita  akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat indah sekali, yang membuat suasana perjalanan  akan terasa menyenangkan.

sawarna ombak

sawarna karang

Jalur kedua adalah dari Jakarta menempuh perjalan sebelah barat propinsi Banten. Dati Arah serang kita menuju Lebak  lalu menuju kecamatan Bayah.

Begitu kita menginjakan kaki  dipantai Sawarna mata kita akan dimanjakan oleh keindahan alam pantai dengan hamparan laut yang biru yang belum terkena oleh pencemaran polusi. Satu hal lagi ombak pantai selatan yang cukup besar menarik minta wisatawan mancanegara untuk surfing. Jadi surfing menjadi pemandangan yang juga menarik sekali.

_MG_0782

swarna sunset1

Bagaimana dengan penginapan? Desa Sawarna telah menjadi desa wisata makanya penginapan berupa villah dan losmen cukup banyak sekali. Bahkan rumah rumah penduduk telah berubah menjadi penginapan yang siap kita tempat. Warga masuarakatnya sangat ramah dan welcome bagi para wisatawan.

Bagaimana? Apa anda tertarik mengunjungi Sawarna Beacd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *