Waspadai Tanda Tanda Dan Gangguan Pada Usus

buahGangguan pada usus bisa terjadi pada siapa saja, hal ini memang menyebabkan suatu kondisi yang cukup mengkhawatirkan dimana kerja dan fungsi pencernaan akan terganggu. Gangguan yang terjadi seringkali tidak terlihat jelas dan seperti keluhan keluhan biasa, namun ketika sudah semakin parah, tubuh tidak bisa lagi menahan rasa sakit yang ditimbulkan oleh pencernaan ini. anda harus waspada mengenai berbagai gejala yang timbul tanpa adanya tanda tanda khusus yang jelas. Salah satu penyakit yang sering timbul karena adanya gangguan pada organ usus adalah Malabsorbsi. Penyakit ini timbul karena ada beberapa gangguan pada usus yang menyebabkan terganggunya penyerapan gizi ke usus halus menjadi terganggu.

 Ada gejala gejala yang bisa anda lihat sebagai awal terjadinya Gangguan pada usus ini. pada Malabsorbsi, kenampakan fisik tinja menjadi lebih padat, besar dan pucat. Tinja juga menjadi berbau tidak enak dan mengambang. Pada saat yang sama, berat badan menjadi turun dan sering mengalami mati rasa dan kesemutan pada tangan dan kaki. Pada kondisi yang parah, penyakit ini bisa menyebabkan anemia dan kerusakan pada syaraf. Anda harus benar benar jeli ketika penyakit ini datang, jika anda mengalami gejala gejala seperti yang telah diuraikan, sesegera mungkin konsultasi ke dokter anda, beberapa makanan yang mengandung gluten mungkin akan anda hindari dan lebih banyak mengkonsumsi vitamin dan mineral yang dianjurkan dokter anda.

 Satu lagi gangguan pada sistem pencernaan usus yang juga harus anda waspadai. Adalah Sindrom Iritasi Usus, penyakit ini biasa disebut dengan IBS, IBS bisa dikatakan penyakit yang unik. Gejalanya bisa tidak terlihat sama sekali namun akan terjadi sepanjang hidup, kemungkinan yang terjadi adalah kontraksi pada usus besar. Hal ini terjadi karena kecemasan, makanan atau penyakit. Anda bisa mencegah berbagai penyakit pencernaan itu dengan rajin mengkonsumsi FiForLif  (Fiber For Our Life)  yang merupakan produk minuman jus yang berserat dan bernutrisi tinggi. Gangguan pada usus bisa diatasi dengan selalu menjaga dan melakukan pola hidup yang sehat dan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *